Dzikir Penghapus Dosa Sebanyak Buih Di Lautan

Bacalah dzikir Subhanallahi wabihamdih, bacalah 100 kali setiap pagi dalam keadaan suci jika sedang suci. Boleh tetap dibaca walau dalam keadaan haidh atau nifas.

Dzikir ini disarankan oleh Nabi saw sebagaimana sabda beliau saw. “Barangsiapa membaca Subhanallahi wabihamdih (Maha Suci Allah dan Pujian indah Bagi Nya) 100 kali setiap harinya, maka berjatuhan dosa dosanya walau sebanyak buih dilautan.” (Shahih Bukhari)

Dan sabda Rasulullah saw. “Kalimat yg paling dicintai Allah adalah Subhanallahi wabihamdih.” (Shahih Muslim)

Dzikir ini mencerahkan wajah, menenangkan hati, menyejukkan jiwa, dan membuka banyak kemudahan dalam kehidupan dunia dan akhirat dan banyak menyingkirkan musibah dunia dan akhirat,

Kenapa?

Karena kita menyukai dan mencintai dan mengamalkan ucapan yg dicintai Allah, maka Allah akan memberi apa apa yang kita senangi dan sukai, yaitu kecerahan wajah, kemudahan hidup, dan ketenangan hati, dan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Diriwayatkan bahwa Rasul saw berhikayat ketika nabi Nuh as berwasiat pada putranya, kuwasiatkan kalian dua kalimat mulia, yaitu subhanallahi wabihamdih, dan Laa ilaaha illallah, karena kalimat subhanallahi wabihamdih adalah shalatnya seluruh makhluk, dan dari kalimat itu Allah swt memberi rizki pada seluruh makhluk, dan kalimat Laa ilaha illallah, kalimat ini jika ditimbang dengan alam semesta ia jauh lebih berat. (Adabul Mufrad Imam Bukhari) {}

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page