Menjadi Guru Secara Fisik dan Rohani

Seorang ulama besar di inggris (Imam Khalid Hussain,Leicester, UK):

Aku bertanya pada Habib Umar bin Hafidz, “beritahu kami tentang Habib Kadzhim Asseqqaf. Ada sesuatu tentang dirinya, sesuatu yang unik?.”

Habib Umar menjawab, “Tahukah anda tentang beliau? Beliau (habib Kadzhim) sudah menjadi kepala rubat kota shihr sementara ia masih berusia dua puluhan. Ada lebih dari 700 siswa di sana tetapi apakah Anda tahu bagaimana itu terjadi, kepala sekolah ini ketika siswa sedang tidur malam di Rubat, ia akan mencuci pakaian mereka, ia akan membersihkan toilet, dia akan memasak makanan mereka, ia akan mencuci piring mereka, ia akan membersihkan kamar mereka, dia akan melayani murid-muridnya.”

“Dan ketika turun untuk mengajar di siang hari, dia mengajar Shihah Sittah, dia mengajar kitab Tazkiya, dia mengajar Tafsir, dia mengajar Ulum Ul Hadis, (kitab-kitab tersebut beliau hafal di luar kepala dan sudah mendarah daging dengan semua tindakan dan amalan beliau) dia mengajar mereka semuanya.”

“Jadi dia benar-benar melayani mereka, menjadi guru secara fisik dan rohani (lahir batin). Oleh karena itu Allah telah mengangkat derajatnya di tempat yang sangat sangat istimewa. ” {}

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page