Waktu Amalan Surat Al-Quran

Surat Yaasiin disunnahkan dibaca selepas Subuh, karena diantara faedahnya akan menyingkirkan semua yang tidak kita inginkan dihari itu, mengabulkan hajat dan lain-lain, lalu surat Tabarak, yang membacanya dipagi hari jika ia wafat dihari itu ia aman dari siksa kubur.

Surat Waqiah disunnahkan dibaca setelah Ashar, maka Allah menjaminnya jauhnya dari kemiskinan, seorang sahabat ketika wafat menghadiahkan semua hartanya, maka para temannya bertanya, bagaimana keluargamu kelak hidup tanpa harta?, ia menjawab, sudah ku wariskan pada mereka surat Waqiah setiap harinya, dan Rasul saw bersabbda yang membacanya setiap hari tak akan terkena kefakiran.

Surat setelah Magrib adalah bacaan Al Qur’an yang mana saja, demikian diajarkan guru-guru kita, ia masa untuk mengaji Al Qur’an.

Surat Tabarak setelah Isya, maka jika ia wafat dimalam itu ia tejaga dari siksa kubur, juga 3 ayat terakhir surat Al Baqarah, Rasul saw bersabda yang membacanya dimalam hari maka ia telah dicukupi dari segalanya, juga surat Al A’la, Rasul saw mengamalkannya setiap malam, juga surat Al Ikhkas 3x, Al Falaq 3x dan An Nas 3x dan surat ayat Kursi sebelum tidur, jika ia wafat malam itu ia terjaga dari neraka dan masuk sorga, dan ia dijaga dari syetan dan musibah dimalam itu. ()

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this page